Pelacak Ponsel

GPS tracker.

HAROKY2000- Pelacak telepon seluler (Mobile phone tracking) digunakan untuk melacak posisi terkini dari ponsel (HP). Panggilan aktif tidak diperlukan untuk melacak posisi terkini dari HP, tetapi HP harus aktifk untuk kesuksesan pelacakan. Lokalisasi GSM menggunakan multilateration untuk menetapkan posisi ponsel GSM, biasanya dengan tujuan untuk melacak pengguna.

Lokalisasi GSM ini kemudian dilakukan dengan triangulasi untuk menemukan pengguna HP, berdasarkan kekuatan sinyal. Triangulasi adalah proses menemukan posisi seseorang di pesawat yang diberikan ketika mengenali dua landmark (tanda medan) visual. Disaat routing (line, jalur) panggilan ke ponsel, menara seluler menganalisis sinyal yang dikirim dari telepon dan kemudian memutuskan mana tempat yang terbaik untuk melakukan komunikasi dengan telepon. Menara sel memantau sinyal-sinyal, dan lokasi dari ponsel dapat ditentukan dengan membandingkan kekuatan sinyal-sinyal.

Lokalisasi Berbasis Sistem dapat secara luas dikelompokkan ke dalam Jaringan berbasis, basis Handset dan Hybrid. Model berbasis jaringan menggunakan jaringan penyedia layanan untuk mengenali posisi ponsel. Identifikasi model berbasis Handset membutuhkan program instalasi software dari klien pada ponsel untuk mengidentifikasi posisinya. Model berbasis-Hybrid menggunakan gabungan dari basis-model dan basis-handset untuk identifikasi posisi. Namun, ponsel baru sekarang telah dilengkapi dengan GPS (Global Positioning System). pelacakan dengan GPS ini dilakukan untuk menentukan lokasi dari ponsel. Teknik ini memberikan hasil yang akurat.

Pelacakan Global Positioning menggunakan konsep triangulasi untuk memperkirakan lokasi dari ponsel. Satelit dan ponsel digunakan sebagai tanda medan untuk tujuan ini. Sebuah sistem pelacakan GPS dapat digunakan untuk memberikan data navigasi baik real-time dan historis karena menggunakan jaringan Sistem satelit Global Navigation (GNSS). Jaringan GNSS menggabungkan berbagai satelit yang menggunakan sinyal microwave, dan sinyal-sinyal ini kemudian dianalisa untuk menentukan lokasi dari ponsel. Perangkat GPS menerima sinyal dari satelit GPS, dan jika dapat menerima sinyal kuat dari tiga atau lebih satelit, kemudian lokasi dihitung secara akurat. Namun, jika sinyal lemah, bisa jadi sulit untuk secara akurat menemukan ponsel. Sebuah aspek penting dari pelacakan GPS adalah bahwa perangkat GPS tidak dapat mengirim sinyal, hanya dapat menerima mereka. Jadi, satelit dan sistem GPS dalam ponsel adalah dua kebutuhan dasar untuk pelacakan GPS yang sukses.

About Haroky2000

The Prophet SAW said : “Islam begin as something strange ( Ghuroba` ), and it will return as something strange the way it began”.

Posted on Januari 20, 2012, in Artikel Bebas, Technoscience. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. TERIMA KASIH SEMOGA ARTIKELNYA DAPAT BERMANFAAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: