Catatan Singkat Dan Penting Tentang Intelijen

Dalam nama Alloh, Yang Pemurah, lagi Maha Penyayang.

Segala puji bagi Alloh, pencipta dan penopang alam semesta. Semua memuji karena Dia yang berkata:

“Dan rahasiakanlah perkataanmu atau lahirkanlah; sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala isi hati.” (Qur’an 67:13).”

Dan sholawat dan salam semoga senantiasa dilimpah curahkan kepada junjungan kita, panglima Mujahidin, Nabi terakhir yang bersabda:

“Peliharalah kebenaran, karena kebenaran mengarah pada kebaikan, dan kebenaran mengarah pada Surga. Seseorang yang terus mempertahankan kebenaran sampai dia dicatat dalam buku Allah sebagai orang yang shalih. Ia selalu Menahan diri dari berbohong. Karena letaknya berbohong mengantarkan pada kejahatan secara terang-terangan, dan keburukan mengantarkan pada api neraka. Seorang pria yang terus berbohong sampai dia dicatat dalam buku Allah sebagai pembohong.” (HR Bukhari, Muslim, Abu Dawud, dan Al-Tirmidzi).
.. Dan atas keluarganya dan para sahabatnya dan para pengikutnya.

Semajutnya;

Alloh Ta`ala berfirman dalam Kitab-Nya:

“Dan (ingatlah), ketika orang-orang kafir (Quraisy) memikirkan daya upaya terhadapmu untuk menangkap dan memenjarakanmu atau membunuhmu, atau mengusirmu. Mereka memikirkan tipu daya dan Allah menggagalkan tipu daya itu. Dan Allah sebaik-baik Pembalas tipu daya.” (Qur’an 8:30)

Dengan pemikiran ini, dan mengingat peristiwa-peristiwa baru-baru ini, terutama penangkapan saudara kita di Oregon (semoga Allah membuatnya teguh dan membebaskannya), saya telah memutuskan untuk merekam dan menuliskan 10 metode yang, melalui pengalaman pribadi saya sendiri, akan membongkar pada taktik yang digunakan oleh mata-mata dan / atau informan untuk menjebak dan akhirnya menangkap kaum Muslim, serta cara untuk menggagalkan plot cacat ini.

Satu

Seorang mata-mata (spies) akan selalu memulai dengan “berdandan.” Proses berdandan ini bisa memakan waktu beberapa bulan. Terkadang informasi ini dan bergabung serta aktif di forum atau di masjid untuk beberapa bulan dulu bahkan sebelum mereka melakukan kontak dengan individu yang berusaha untuk mereka jebak. Begitu mereka membuat kontak, dialog biasanya dimulai dengan ringan. Seperti topik terjemahan, menemukan nasyid, mencari suami / istri, atau tempat-tempat terbaik untuk makanan halal dibahas, hanya karena mereka merupakan titik lemah yang tidak akan mengundang kecurigaan. Ini digunakan untuk mendapatkan kepercayaan dan tidak tampak bodoh, karena keterus terangan (yaitu berbicara tentang jihad dari hari pertama) menaikkan “bendera merah”. Seorang mata-mata (kedepannya kita sebut saja spies) mungkin “mendandani” target mereka selama berbulan-bulan sebelum menyebutkan Jihad, dan bahkan kemudian, mereka akan mulai dengan obrolan kecil, dengan topik-topik seperti “apakah Anda menyukai video baru oleh As-Sahab” atau “apa nasyid jihad favorit anda?”

Dua

Anda mungkin melihat warning dalam bentuk kebohongan dan inkonsistensi. warning tersebut dapat termasuk perubahan dalam cerita, yang biasanya ditambahi setelah Anda membuatnya tahu bahwa Anda menyadari dalam perubahan cerita mereka. Sebagai contoh, mata-mata mungkin lagi dia adalah mahasiswa di sebuah universitas Amerika. Jadilah cerdas, Anda melihat dia datang online atau di masjid selama apa yang akan biasanya dianggap sebagai jam sekolah. Ketika Anda mengatakan “Saya pikir kamu di sekolah” mereka dengan cepat akan mengubah kisah mereka untuk mengakomodasi dengan pernyataan seperti “Saya mengambil kelas online” atau “Saya hanya pergi ke sekolah malam.” Perhatikan hal-hal kecil yang mungkin tampak tidak berarti, seperti menyebutkan anggota keluarga, pekerjaan, atau pengetahuan tentang suatu topik tertentu. Jika ia mengungkapkan bahwa orang ini telah mengatakan satu kebohongan, bahkan jika itu melibatkan sesuatu yang kecil, hati-hati bahwa segala sesuatu mungkin adalah dusta.

Tiga

Warning lainnya termasuk laporan utama. Ini biasanya mencakup klaim untuk menjadi anggota suatu organisasi mujahidin, atau untuk berhubungan dengan Mujahidin atau Ulama tertentu, atau sudah tahu sosok atau bertemu dengan berbagai pemimpin Mujahidin. Ini harus jelas. Siapapun yang membuat klaim ini adalah salah, pembohong, atau jika mereka jujur, maka mereka sangat Jahil dari sisi keamanan, baik bagi dirinya dan bagi para mujahidin yang mewakili.

Empat

seorang spies biasanya akan mengaku sibuk, kemungkinan besar dengan studi sekolah. Sosok ini akan sering meminta maaf karena jarang berkumpul, dengan berdalih belajar untuk ujian tengah semester atau melakukan pekerjaan rumah, dll. Spies menggunakan taktik ini untuk membuat diri mereka tampak normal, seolah-olah mereka memiliki kehidupan wajar. Ini tidak berarti bahwa seorang Mujahid bukan mahasiswa dan bekerja keras dalam studi. Namun, jika seseorang benar-benar mencari Jihad, dan Syahadah khususnya melalui suatu Istishhadi atau misi berani mati, tidak mungkin fokus utama mereka adalah sekolah. Alasan mereka tentang sekolah adalah yang paling sering digunakan, karena jika beralasan dengan masalah kesehatan atau pekerjaan, mereka khawatir target yang sedang dipersiapkan untuk dijebak mungkin merasa bahwa orang yang tidak sehat adalah tidak layak untuk berjihad atau orang yang sibuk dengan pekerjaan dan dengan demikian membayar pajak adalah “kaki tangan” musuh. Terlepas dari segala sebab tersebut, alasan ini dan jawaban permintaan maaf yang sering diulang diulang dengan telat, bahkan dikirim satu atau dua hari setelah pesan Anda kepada mereka, adalah sangat umum.

Lima

Spies akan meminta target mereka untuk menjadi “spesifik” (rinci) dan “jelas.” Misalnya, jika Anda mengatakan Anda tertarik dalam Jihad, mereka akan bertanya apakah yang Anda maksud Jihad fisik. Jika Anda menyebutkan Anda memiliki pengetahuan senjata api, mereka akan menanyakan senjata api jenis apa dan apa yang anda ketahui tentangnya. Kita harus cermat memperhatikan kata-kata mereka setiap saat, atau lebih baik lagi, diam. Mereka para mata-mata laknat ini beralasan meminta target mereka untuk menjadi seksama dan terperinci adalah bukan karena mereka tidak mengerti, tetapi lebih karena jika ketika Anda ditangkap, mereka ingin memastikan dewan juri akan mengerti siapa Anda dan dengan demikian memenjarakan Anda. Jika Anda tidak jelas maka ada kesempatan juri tidak akan mempidanakan. Jika Anda terus tutup mulut Anda, maka ada kemungkinan Anda bahkan tidak akan ditangkap. Mata-mata mungkin atau tidak akan membuat ancaman itu sendiri, tapi akan menunggu Anda untuk berbicara. Lagi pula, jika Anda yang mereka inginkan, dan tidak peduli ancaman apapun yang dikatakan seorang mata-mata, dia tidak akan masuk ke dalam kesulitan apapun bagi mereka. Mereka hanya ingin kau bicara dan lebih spesifik.

Enam

Dalam proses mendandani, mata-mata selalu akan menerima Anda. Mereka akan menerima manhaj Anda dan tidak berdebat, bahkan jika mereka mengatakan ini adalah berbeda dari mereka sendiri. Seperti perilaku merokok, mendengarkan musik, atau memajang foto tidak pernah dikutuk oleh mata-mata, mata-mata bisa saja mengakui bahkan mereka melakukan hal-hal itu sendiri. Mereka selalu akan menjawab pertanyaan-pertanyaan pribadi dan tidak tersinggung ketika Anda bertanya, karena meerka semuanya berbohong. Jika Anda muallaf dan menyebut perilaku berdosa dalam hidup Anda sebelum menerima Islam, mata-mata tidak akan peduli sama sekali. Spies tidak pernah tampak marah atau tidak setuju dengan target mereka, kecuali dengan satu syarat. Kondisi ini jika saran mereka melepaskan diri dari atau menjadi kecewa dengan ide Jihad. Kemudian mereka mata-mata akan membujuk target mereka, biasanya dengan membawa kata-kata masa lalu mereka atau menggunakan teknik untuk membuat mereka merasa bersalah. Hanya jika target tampaknya bertentangan dengan jihad yang selama ini dismapaikan oleh spies – apakah itu adalah Al Qa’idah atau Jaish e Muhammad – si mata-mata akan menjadi atau tampaknya menjadi marah.

Tujuh

Tanyakan kepada diri sendiri, apakah ini orang yang anda percaya? Dalam dunia di mana setiap orang dapat benar-benar menjadi mata-mata, mengapa orang mempercayai anda? Mengapa mereka mengaku sebagai seorang mujahid, dan mengumbarnya ke orang orang yang mereka temui selama berkutat dengan komputer (online) atau di masjid-masjid? Mengapa mereka mengatakan mereka ingin melakukan operasi Jihad atau berhijrah? Anda tidak bisa tahu orang tersebut ikhlas, dan ini adalah kenyataan yang menyedihkan. Pikirkan tentang mengapa mereka akan mempercayai Anda dari semua orang, dan bukannya orang lain. Jawabannya adalah karena mereka berusaha untuk menangkap Anda, dan ini adalah bagian dari proses “berdandan” mereka.

Delapan

Sekarang tanyakan pada diri Anda sendiri, jika mereka sudah mempercayai Anda, mengapa mereka membutuhkan Anda? Jika mereka ingin Anda untuk berhijrah dengan mereka, tanyakan pada diri Anda mengapa mereka tidak akan sendirian atau dengan orang lain. Jika mereka membutuhkan seseorang untuk melaksanakan operasi di “depan rumah”, mengapa mereka memilih anda. Jika anda melihat peristiwa Oregon dan belajar dari mereka, Anda akan melihat bahwa itu adalah kelompok dari “saudara” yang dalam fakta mata-mata mereka direkrut oleh saudara kita yang mulia (yang telah dijebak), semoga Allah membebaskannya. Mereka sekarang dapat bertanya kepada dirinya sendiri “jika sudah ada sekelompok ikhwah, di antara mereka ada seorang pembuat bom, mengapa mereka membutuhkan orang lain untuk mengemudikan mobil?” Jika seseorang mengklaim mengetahui bagaimana membuat bom, mengapa mereka meminta Anda untuk menanamnya? Apakah karena mereka takut mati? Apakah karena mereka ingin membuat lebih banyak bom? Atau, atau sepertinya, adalah karena mereka ingin menjebak Anda? Hal ini terutama terjadi dalam skenario seperti yang melibatkan beberapa mata-mata. Jika sudah ada kelompok yang mengaku mujahidin dan menyiapkan serangan, apa yang mereka butuhkan dari Anda?

Jika mereka mengaku berani mati, mengapa mereka membutuhkan satu lagi?

Mengapa merekrut lebih banyak lagi, mengapa tidak menggunakan satu kurang?

Mengapa mereka meminta Anda untuk membantu mereka melatih jika mereka telah mengklaim memiliki pengetahuan tentang senjata api dan bahan peledak?

Mengapa mereka membutuhkan seorang kamerawan, tidak bisakah salah satu dari mereka merekam pelatihan?

Kadang-kadang ketika operasi harus dilakukan, jika Anda adalah yang diminta untuk menanam bom. Tanyalah pada diri sendiri mengapa mereka ingin Anda menanam mereka bom atau menjadi penyerang berani mati? Dan jika mereka sudah punya rencana, kenapa mereka mempercayai Anda, orang asing, yang baru atau belum lama mereka kenal, untuk membantu mereka? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini harus diajukan.

Sembilan

Spies akan berbicara berlebihan dan berlatih. Kebanyakan operasi, terutama operasi istisyhadi, tidak perlu berbulan bulan pelatihan, tetapi mata-mata akan membuatnya tampak seolah-olah itu. Jika operasi mereka melibatkan bom, akan ada banyak atraksi atau demonstrasi meledak. Mengapa? Untuk serangan berani mati jenis bersenjata api, mata-mata akan meminta berbulan bulan pelatihan. Perhatikan juga mata-mata akan lebih dari mungkin meminta anda untuk berlatih dengan barang Anda sendiri dan menggunakan senjata api Anda jika Anda punya. Jenis operasi ini memerlukan perencanaan matang, mata-mata sering langsung menentukan, dan terutama tmereka idak menentukan target secara rinci. Alasan pertama untuk ini adalah untuk merapikan Anda dan mendapatkan kepercayaan Anda. Dan alasan kedua adalah pada akhirnya menunda operasi sendiri, yang, jelas telah diatur, semuanya telah diset up. Sehubungan dengan berbicara yang berlebihan, ikuti metode pencegahan yang kelima. Spies akan ingin kau melakukan semua yang mereka bicarakan. Mereka biasanya akan meminta ide dan masukan Anda dan jika Anda memikirkan apa pun dapat diubah atau ditingkatkan. Mereka akan menanyakan apa yang Anda pikirkan akan menjadi sasaran yang cocok. Mereka ingin Anda untuk mengatakan bahwa Anda ingin menjadi pelaku istishadiyah atau berusaha untuk membunuh orang lain. Ingat, diam adalah emas.

Sepuluh

Akhirnya, jika Anda menduga bahwa Anda telah jatuh menjadi korban jeratan dari mata-mata, ada tindakan yang harus diambil. Jelas, Anda harus memotong semua kontak dengan orang yang anda curigai sebagai mata-mata. Namun, sebelumnya mungkin bermanfaat untuk memberitahu mereka bahwa Anda sebenarnya telah menjadi kecewa dengan Jihad. Bahkan mungkin bijak untuk mengklaim bahwa Anda telah kehilangan minat dalam Islam! Berbohong, berbohong, berbohong! Ingat, ini adalah mata-mata yang Anda ajak bicara. Setelah itu, mungkin lebih baik untuk menghilang. Satu tidak perlu memberikan alasan, atau mungkin menggunakan alasan seperti istri hamil atau pindah. Mungkin bijaksana untuk mengubah nama pengguna pada forum atau mengganti account email. Juga penting, jika mungkin, jangan biarkan orang ini tahu bahwa Anda menyadari bahwa mereka adalah mata-mata.  Biarkan mereka para spies tersebut merasa sukses dan lancar dalam misi mereka. Jika tidak, mereka mungkin menyadari bahwa Anda berbohong kepada mereka, dan masih terus menyelidiki Anda. Dan last but not least, memperingatkan orang lain yang mungkin telah jatuh menjadi korban jebakan tersebut, dan mengungkapkan kepada mereka metode yang digunakan oleh mata-mata.

Saya minta agar Allah menerima amal saya dan semoga ikhwah fillah menemukan kegunaannya, Insya Alloh.

Saudara anda dalam Islam.

 

 

(Catatan; intinya kita wajib untuk berpikir dan bertindak cerdik, bukan hanya pintar semata, kita harus punya pola pikir intelijen dan memang kita sebagai umat Islam haruslah menguasai ilmu tersebut. Artikel tulisan ikhwah diatas yang berdasarkan pengalaman ikhwah lainnya serta dirinya sendiri merupakan sebuah hal yang sangat berharga dan jangan sekali kali disepelekan oleh kita. Tulisan beliau diatas bukan untuk melemahkan ataupun membuat ragu ragu untuk kita menuju Fisabilillah, tetapi justeru merupakan sebuah ilmu dan pengalaman berharga agar kita dapat menjadi lebih cermat, cerdik, teliti dan lebih semangat dalam mencari jalan menuju Fisabilillah serta agar tidak mudah terjebak oleh tipu daya musuh musuh Alloh, ed)

About Haroky2000

The Prophet SAW said : “Islam begin as something strange ( Ghuroba` ), and it will return as something strange the way it began”.

Posted on Maret 26, 2011, in Kajian. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. saling mengingatkan dan menasihati..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: