Ancaman Terbaru Mujahidin Al Shabab Terhadap Thoghut Kenya

Haroky2000- Mujahidin Somalia Al-Shabab telah memperbaharui ancaman mereka untuk melancarkan serangan terhadap Kenya dan ancaman kali ini mengikuti tindakan pemerintah Kenya yang merekrut masyarakat etnis Somalia di Kenya utara da timur untuk memerangi mujahidin Al-Shabaab di Somalia.

Etnis Somalia di kota Kenya Garissa yang mengatakan kepada wartawan bahwa pemerintah Kenya telah merekrut sebanyak 200 anak laki-laki berusia remaja dalam beberapa pekan terakhir. Anak-anak diduga dilatih di sebuah kamp militer di kota pesisir Mombasa.

Penduduk kota Garissa Haile Muhammad Yusuf mengatakan, ia percaya anaknya yang berumur 18 tahun akan dilatih untuk bergabung dengan polisi Kenya ketika dia meninggalkan Garissa menuju Mombasa. Dia bilang belum ada kabar dari anaknya sejak terakhir kali pergi meninggalkan rumah.

Di negara tetangga Somalia, mujahidin Al-Shabaab yang terkait jaringan mujahidin internasional Al Qoida, yang menguasai luas wilayah negara, menggunakan laporan tersebut untuk mengecam apa yang mereka katakan adalah kampanye rahasia oleh pemerintah Kenya untuk mengirim tentara Somalia-Kenya ke Somalia untuk melawan pemerintahan Islam Somalia.

Juru bicara pemimpin Al-Shabab, Ali Mohamud Rage, menuduh orang orang yang direkrut sedang dilatih untuk persiapan serangan terhadap kota-kota yang dikendalikan oleh Al-Shabaab.

Rage mengatakan jika pemerintah Kenya tidak berhenti merekrut dan melatih etnis Somalia yang berada di Kenya, Al-Shabaab akan mulai menyerang di Kenya.

Tandzim Jihad Al-Shabaab, yang didaftar sebagai organisasi teroris oleh AS, saat ini sedang berjihad untuk menggulingkan pemerintah murtad yang didukung Barat di ibukota Mogadishu Somalia untuk menegakkan Kalimatulloh di Somalia. Mereka muncul pada sekitar tahun 2004, tandzim tersebut telah memperkuat hubungan dengan Al-Qaeda dan kelompok-kelompok afiliasi.

Selama berbulan-bulan, wilayah berkembang timur laut Kenya, yang dihuni sebagian besar oleh etnik Somalia, telah menjadi fokus upaya oleh Al-Shabaab untuk berdakwah dan merekrut para pemuda Muslim dari Kenya.

Pemerintah Kenya belum mengomentari tuduhan merekrut orang muda di daerah tersebut. Tetapi kepala juru bicara polisi Kenya, Eric Kiraithe, memberitahu VOA bahwa pasukan keamanan negara siap menghadapi ancaman Al-Shabaab.

“Kami belum melihat pernyataan dan tentunya masalah ini akan diselidiki,” kata Kiraithe. “(Tetapi) kami memiliki kapasitas untuk melindungi republik dengan setiap cara yang memungkinkan. “

Pada bulan Juli, pemerintah murtad Somalia yang diperangi oleh kaum Muslimin memohon kepada negara-negara tetangga, termasuk Kenya, untuk mengirim pasukan ke Somalia untuk campur tangan dalam konflik.

Al-Shabaab memperingatkan Kenya bahwa jika ada tentara Kenya ditemukan di seberang perbatasan di Somalia, mujahidin akan mengirim pembom pencari syahid ke ibukota Kenya.(AF/H2000/net)

FaceTweet it!

About Haroky2000

The Prophet SAW said : “Islam begin as something strange ( Ghuroba` ), and it will return as something strange the way it began”.

Posted on Maret 26, 2011, in Kabar Berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: