Militan Islam Berhasil Hack Pesawat Serang Tanpa Awak AS

Amerika – Pesawat predator drone yang digunakan oleh CIA untuk memerangi umat Islam telah di hack oleh para pejuang Islam dengan menggunakan software yang tidak lebih canggih, seharga $25,95. Hal itu diungkapkan pada Jum’at (18/12) malam.

Meskipun para pejuang belum mampu mengendalikan pesawat seharga 20 juta dolar, yang biasanya dilengkapi dengan rudal Hellfire dan terbang diatas medan pertempuran seperti Irak, Afghanistan, dan Pakistan, mereka dapat menyaksikan video secara langsung dengan mengarahkan kembali kepada stasiun kontrol Amerika melalui “bola mata” elektronik.

Para hacker dari pejuang Islam sukses meningkatkan kemungkinan merusak Predator, mengambil alih dan menggunakannya untuk menyerang pasukan Amerika dan Inggis, bahkan mungkin target-target domestik. Meskipun pesawat Predator biasanya di terbangkan dengan remote control dari ribuan mil jauhnya, beberapa dari mereka ada yang disimpan untuk latihan di pangkanan Angkatan Udara Amerika Serikat seperti di Creech, dekat Las Vegas.

Berbicara off the record, pejabat pertahanan senior Amerika mengkonfimasi bahwa Predator telah disusupi dan diakui bahwa video feed dapat memberikan pejuang Islam informasi kritis tentang target-target Amerika di luar negeri, termasuk gedung-gedung, jalan-jalan dan fasilits lainnya.

Wall Street Journal melaporkan bahwa hacker-hacker di Irak menggunakan software yang dapat didownload dengan mudah seperti SkyGrabber, untuk merebut video feeds, yang tidak di lindungi oleh enkripsi militer.

Diperkirakan bahwa militer Amerika telah mengetahui kelemahan Predator untuk di susupi selama lebih dari satu dekade yang lalu, namun mereka berasumsi behwa pemberontak tidak akan cukup canggih untuk memanfaatkan itu. Hingga kemudian pada Desember 2008, militer menahan seorang militan di Irak yang laptopnya berisi file-file menyadap video feeds. Tujuh bulan kemudia mereka menemukan feeds di bajak lagi oleh komputer-koputer lain di Afghanistan. Kini Pentagon berjuang keras untuk memproteksi seluruh video Predator dari Irak, Afghnistan, dan Pakistan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kembali penyusupan terhadap pesawat serang tanpa awak tersebut. (aa/TO)

By voa-islam

About Haroky2000

The Prophet SAW said : “Islam begin as something strange ( Ghuroba` ), and it will return as something strange the way it began”.

Posted on Desember 23, 2009, in Ragam. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: