Menteri Pertahanan Akui Gunakan Senjata "Ledakan Besar" di Afghanistan

Razia, 8 tahun dari Kapisa

Senjata jenis baru Amerika yang digunakan di Afghanistan “di rancang khusus untuk menghancurkan bangunan dan membunuh siapapun di dalam bangunan tersebut”.

Pilot asal Inggris di Afghanistan menembakkan sejumlah tembakan yang berdaya ledak tinggi (senjata thermobaric), senjata tersebut dirancang untuk membunuh siapapun yang berada di dalam suatu bangunan, kata Menteri Pertahanan Menjelaskan.

Sejak tahun ini (2009), lebih dari 20 misil rancangan Amerika yang dideskripsikan sebagai “hulu ledak terfragmentasi”, telah ditembakkan oleh pilot-pilot dari Inggris lewat serangan menggunakan helikoter Apache mereka. Tahun lalu senjata seperti ini juga sudah ditembakkan sebanyak 20 kali, setelah negara itu membeli sejata tersebut dari Amerika.

Misil tersebut merupakan varian dari AGM-114N Hellfire (misil Neraka), di deskripsikan Pentagon sebagai misil yang “dapat menghasilkan ledakan lebih tinggi dan dapat menghancurkan bagian-bagian khusus suatu bangunan”.

Ditambahkan “hulu ledak didesain khusus agar lebih efektif menghancurkan target yang tidak biasa”, senjata ini juga didesain dapat menghancurkan beberapa ruangan sekaligus pada suatu gedung. Misil ini juga dirancang untuk operasi-operasi penyerangan di gua-gua dan bunker yang banyak terdapat di Afghanistan.

Korban dari serangan-serangan tentara internasional kebanyakan adalah penduduk sipil. Nasib mengenaskan di alami oleh bocah 8 tahun bernama Razia dari propinsi Kapisa yang terbakar oleh serangan misil tersebut. Ayah gadis itu mengatakan tentara Barat menembakkan misil ke rumah mereka, menyebabkan ledakan kimia dirumah mereka dan ledakan itu membakar kepala dan leher anaknya. Saat ini anak tersebut dan keluarganya dirawat di rumah sakit milik amerika di pangkalan udara Bagram.[muslimdaily.net/rw]

About Haroky2000

The Prophet SAW said : “Islam begin as something strange ( Ghuroba` ), and it will return as something strange the way it began”.

Posted on September 3, 2009, in Ragam. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: