Irak : Pengakuan Bomber Ditayangkan di TV

Baghdad – Televisi Irak menayangkan sebuah video pengakuan dari seorang mantan polisi yang menyatakan bertanggung jawab atas aksi pengeboman besar-besaran di Baghdad akhir-akhir ini.

Wissam Ali Kadhem, mantan kepala polisi, mengakui merencanakan serangan tersebut dan mengatakan bahwa polisi penjaga pos keamanan disogok 10,000 dolar agar si pengebom bisa masuk hingga kedalam area kementrian ekonomi yang terletak di Green Zone (wilayah dengan keamanan sangat ketat) dimana ledakan tersebut akhirnya bisa terjadi.
Pria dalam video tersebut menyatakan ia mengorganisir serangan tersebut bersama seorang pemimpin partai kafir Baath asal Syiria.

“Saya mendapat telepon sebulan lalu dari bosku di pada saat di partai (Baath) Sattam Farhan di Syiria agar aku melakukan sebuah operasi untuk membuat kacau keamanan saat ini”, kata Ibrahim, 57 tahun, dalam sebuah pengakuan video hari Ahad.

Ledakan di dua area kementrian dan beberapa serangan di ibukota Irak tersebut menewaskan paling tidak 95 orang dan melukai ratusan orang lainnya pada Rabu pekan lalu.

Ibrahim mengatakan truk yang digunakan dalam pengboman ini disiapkan di daerah Khalis, timurlaut ibukota Baghdad.

Mayjen Qassim Atta, juru bicara operasi militer Baghdad, menyatakan bahwa Ibrahim merupakan tersangka utama yang bertanggung jawab dalam serangan ini.

Pejabat senior Irak juga menyatakan jika para anggota keamanan Irak mungkin juga terlibat berkolaborasi bersama para penyerang dalam pengeboman ini.

Rupanya ada upaya-upaya dari pihak selain mujahidin Irak yang ikut bermain dalam konflik di negeri 1001 malam tersebut. Namun ketika terjadi ledakan atau serangan-serangan, biasanya tuduhan pertama langsung diacungkan ke pihak mujahidin maupun Al Qaeda Irak dari Daulah Islam Irak. 

[muslimdaily.net/AKI]

About Haroky2000

The Prophet SAW said : “Islam begin as something strange ( Ghuroba` ), and it will return as something strange the way it began”.

Posted on Agustus 27, 2009, in Ragam. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Ass .. Akhi ..

    punya link video jihad di afganistan??
    Syukron ……….

    Wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: