Partai Politik dan Islam (sebuah opini)

Dalam kehidupan seseorang, tentu memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Dan hal itulah yang selalu menjadi p’masalahan dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari. Karena yang akan kita hadapi adalah pemilu, maka saya ingin menyampaikan opini saya tentang 2 hal yang sangat berkaitan dengan kemajuan negeri kita Indonesia.

Pertama Politik : Politik adalah “pola titik-titik” yang belum diketahui, yang mengetahuinya adalah orang-orang yang berkecimpung didalamnya, dengan berbagai maksud dan tujuan, visi dan misi yang bertujuan sama, dan satu tujuan yaitu ingin menjadi pemimpin negara atau istilah kerennya PRESIDEN.

Kedua Islam : Islam yang dijadikan modal awal para elit politik untuk mecari dan mendapatkan suara sebanyak-banyaknya adalah Islam, dengan iklan besar-besaran yang menghabiskan biaya milyaram perak. Memberikan bantuan berupa fasilitas ibadah, jalan kecil dan pembangunan serta bantuan kepada orang-orang yang kurang mampu. Sebenarnya hal itu sangat bagus, tapi…. pada saat mereka terpilih apakah islam digunakan sebagai pedoman dalam kepemimpinan mereka? Mungkin kita sudah mengetahui tentang sifat dan karakter orang Indonesia yang ingin menjadi pemimpin di negara ini, coba perhatikan 8 tahun ke belakang, Pemimpin sudah terpilih yg kemudian diturunkan oleh rakyat karena menjual fasilitas negara secara diam-diam, kini mencalonkan kembali. Pemimpin yang menghilangkan bbm (minyak tanah) sehingga menyulitkan rakyat kecil, dengan entengnya bicara kalo dia sudah membantu rakyat. Jika dihubungkan antara Islam dan Politik, itu sangat bertolak belakang, sekarang mungkin bisa bicara manis, tapi pada saat mereka terpilih nanti yang mereka lakukan adalah mengembalikan modal pada saat akan menjadi pemimpin, dengan cara apapun yang namanya pemimpin Indonesia, tetap aja nggak bisa dihalang-halangi, suara rakyat tak pernah terdengar karena mereka tutup telinga, rakyat menderita tak terlihat karena mereka tutup mata. Padahal seharusnya jika berazaskan Islam, maka kinerja mereka harus disesuaikan dengan syariat islam. Mungkin hanya itu yang ada dalam unek-unek saya terhadap para calon pemimpin Indonesia. Mohon maaf jika dalam opini saya terdapat kata yang kurang sreg, karena saya mengatakan apa yang telah saya alami dan saya rasakan…

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

kunjang_m@yahoo.com


About Haroky2000

The Prophet SAW said : “Islam begin as something strange ( Ghuroba` ), and it will return as something strange the way it began”.

Posted on Juni 11, 2009, in Taklimat. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. 17 agustus sebagai hari besar thogut negeri ini sebentar lagi, bendera thogut pun mulai berkibar…
    lantas kapan bendera islam mulai berkibar???

    kunjungi blog kami
    http://jihaddandakwah.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: